Komik Infinity Gauntlet

Kekalahan Thanos di Komik Infinity Gauntlet

Siapa yang tidak mengenal figur Thanos? Salah satu karakter Marvel yang digambarkan antagonis dan tidak terkalahkan. Dalam ceritanya, Thanos berusaha untuk mengumpulkan infinity stone agar Ia bisa berkuasa di dunia.

Menanggapi hal ini, para Avengers menganggap Thanos adalah ancaman berbahaya yang harus segera dimusnahkan. Mereka berusaha untuk menggagalkan usaha Thanos mengumpulkan infinity stone.

Meskipun para Avengers bersatu, Thanos terlalu kuat untuk dikalahkan. Apalagi dengan 6 infinity stone yang Ia miliki, posisinya semakin kuat untuk menjadi penguasa di dunia.

Dengan semua kehebatannya, bagaimana Thanos bisa kalah?

Setelah semua hal yang terjadi, kekalahan Thanos digambarkan sangat sepele dan tidak terduga. Karena Ia kalah akibat dari kecerobohannya sendiri.

Thanos Hampir Berhasil Menguasai Dunia

Fakta bahwa Thanos memiliki semua infinity stone memberikan bukti konkret kemenangannya. Ia bahkan bisa memusnahkan dan menciptakan semesta baru dengan isi yang sesuai keinginannya.

Tapi hal ini tidak Ia lakukan.

Thanos sempat memberikan kesempatan bagi pahlawan Avenger untuk menang saat melawannya, tapi pahlawan super kenamaan dari marvel ini berhasil dikalahkan dengan mudahnya oleh Thanos.

Setelah berhasil mengalahkan semua pahlawan Avengers, Thanos mencoba meningkatkan kualitas lawannya, yakni dengan melawan Galactus dan Eternity dari kosmik marvel. Makhluk terkuat yang tidak terkalahkan di kosmik marvel.

Tapi ternyata, lagi lagi Ia berhasil mengalahkan makhluk makhluk di kosmik marvel dengan sangat mudahnya.

Menuju Kekalahan Thanos

Dengan semua kemampuan dan juga infinity stone lengkap yang dimiliki oleh Thanos, bagaimana mungkin Dia bisa kalah?

Saat itu Thanos lengah, Ia yang sedang terduduk bersimpuh pada kedua kakinya lengkap dengan seluruh infinity stone di tangannya.

Salah satu tokoh yang tersisa perlahan mendekati Thanos dan berhasil mengambil infinity gauntlet dari tangan Thanos.

Fyi, tokoh tersebut bukanlah salah satu dari pahlawan super Avengers, siapakah tokoh ini?

Tokoh ini adalah Nebula. Tokoh yang secara logika saja bisa dengan sangat mudah dihancurkan oleh Thanos. Terlebih lagi keadaan Nebula yang diserang dan diubah menjadi zombie oleh Thanos.

Hal berbeda terjadi pada karakter Nebula, jika di dalam film Dia menjadi tokoh berkarakter baik, dalam komiknya Ia justru menjadi tokoh antagonis.

Karenanya, Thanos yang sempat menjadi baik meskipun sesaat bekerja sama dengan Doctor Strange, Adam Warlock, Hulk, Silver Surfer, Drax, Thor, dan juga firelord untuk kembali mendapatkan infinity gauntlet yang sebelumnya sudah berada di tangan Nebula.

Pada akhirnya Thanos berhasil mengecoh Nebula dan mengembalikan kerusakan semesta yang telah ia buat.

Usahanya ini kemudian berhasil dan Ia menyerahkan infinity gauntlet tersebut kepada Adam Warlock. Sehingga yang menjaga infinity gauntlet adalah Adam Warlock dan Thanos diceritakan mati bunuh diri.

Lihat Juga : Alasan Mengapa Tak Boleh Bermain di Situs Poker Deposit Pulsa Abal-abal

Namun pada akhir cerita, Thanos kembali muncul sebagai sosok yang hidup menjadi orang biasa dan lebih memilih untuk bertani dari pada berada di dunia supervillain yang selama ini Ia geluti.

Keputusan Adam Warlock untuk tetap membiarkan Thanos hidup ini menimbulkan banyak kontra bagi tokoh lain, apalagi setelah apa yang telah diperbuat oleh Thanos. Salah satu kontra tersebut datang dari anak angkat Thanos sendiri yaitu Gamora dan juga Pip The Troll.

Bagaimana menurut Anda? Apakah akhir dari cerita dari kekalahan Thanos di dalam komik infinity guantlet ini menarik? Dan bagaimana dengan cerita di dalam film?

Filmnya sendiri tidak akan mengadopsi keseluruhan cerita yang sama persis dengan di komik. Seperti salah satunya adalah karakter Nebula yang menjadi baik saat di film, berbeda dengan karakternya di dalam komik. Atau cerita Thanos yang pada akhirnya memilih untuk bertani setelah hampir berhasil menguasai semesta dan isinya.